Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Samosir Gelar Sosialisasi Pilkada kepada Tokoh Masyarakat dan Agama di Simanindo

11 Okt 2024 | 17:37 WIB Last Updated 2024-10-11T10:37:27Z

KPU Samosir gelar Sosialisasi untuk Tokoh masyarakat dan agama di Aula Kecamatan Simanindo, Jumat (11/10)

GREENBERITA.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir kembali menggelar sosialisasi untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Samosir 27 November 2024 mendatang.


Kali ini KPU Samosir melakukan sosialisasi kepada stakeholder dari kalangan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Aula Kantor Camat Pangururan Kabupaten Samosir pada Jumat, (11/10/2024).


Pelaksanaan sosialisasi ini dibuka dan sosialisasi kan langsung oleh Ketua KPU Samosir Vincentius Sitinjak yang didampingi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Simanindo.


"Kegiatan kita adalah sosialisasi yang melibatkan tokoh masyarakat dan agama dengan tujuan mereka dapat menyebarluaskan informasi terkait kepemiluan ini kepada masyarakat luas untuk ikut memilih," ujar Vincentius Sitinjak.


Sosialisasi pelaksanaan Pilkada Samosir ini merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat


"Karena KPU berpengharapan dan bermohon kepada tokoh masyarakat dan aktivis gereja untuk mengajak memilih sehingga persentase kehadiran dapat bertahan," jelasnya.


Menurutnya, yang tidak tersentuh sosialisasi Pilkada adalah elemen masyarakat yang diluar institusi lembaga.


"Ini bisa dalam bentuk komunitas masyarakat tradisional, sektor pendidikan maka ada sosialisasi kepada masyarakat luas dan tingkat sekolah," sebut Vincent.


Pihaknya juga mengatakan kepada masyarakat agar dapat melakukan pemantauan terhadap jalannya kampanye sehingga bisa mengetahui visi dan misi dari setiap calon.


"Tidak ada larangan menghadiri kampanye bagi setiap orang setiap calon agar dapat memahami apa yang menjadi visi misi calon, asal lah tidak melakukan ajakan memilih khususnya bagi ASN dan aparat desa," tegas Vincentius Sitinjak.


Sementara itu, tokoh masyarakat Simanindo bermarga Silalahi memberikan apresiasi terhadap KPU Samosir atas pelaksanaan sosialisasi ini.


"Kita berharap hasil pemilu menghasilkan kemajuan masyarakat dan berharap KPU dapat menjalankan pemilu yang damai dan menjunjung netralitas dan membawa pemilu yang bisa mendapatkan kesejahteraan masyarakat kedepannya," pungkas Rommel Silalahi.


Sekitar tiga puluhan warga hadir pada kegiatan tersebut dan mendapatkan respon dari seluruh peserta yang hadir.


(Gb-Riswan11)