Notification

×

Iklan

Iklan

Kampanye di Desa Huta Ginjang, Ini Aspirasi Warga kepada Energi Baru Freddy Situmorang

3 Okt 2024 | 17:33 WIB Last Updated 2024-10-03T11:11:19Z
 
emak-emak warga desa Huta Ginjang, Kecamatan Simanindo berpose bersama Calon bupati Samosir Freddy Paulus Situmorang.


GREENBERITA.com- Calon Bupati Samosir Nomor, Freddy Situmorang melakukan kampanye di 
di Desa Huta Ginjang, Kecamatan Simanindo, Rabu (3/10/2024).

"Kami bangga dengan bersedia nya Freddy Paulus Situmorang maju menjadi Calon bupati Samosir. Yang nantinya membangun Kabupaten Samosir," ujar Ama Senti Situmorang, warga desa Huta Ginjang.


Dirinya berharap Freddy Situmorang jangan hanya harapan yang diperbuat. 

"Tapi wujud nyata lah nanti pembangunan dilaksanakan. Tidak hanya janji-janji seperti yang sudah berlaku," ungkap Ama Senti Situmorang.


Ditempat yang sama, Ama Benny mengatakan yang perlu dibangun di Kabupaten Samosir negeri indah kepingan surga adalah pariwisata dan pertanian. 

"Karena kedua sektor inilah yang paling dominan di Samosir," imbuhnya.


Menanggapi apa yang disampaikan Calon bupati Samosir Freddy Paulus Situmorang mengatakan, jika Tuhan merestui, semua pembangunan pasti terlaksana dengan baik. 

"Yang tentunya kami bersama masyarakat Samosir harus sepakat dan satu ide serta sepaham dalam pembangunan ke depannya," ujar Freddy Situmorang.


Selain itu, dalam membangun tentu dibutuhkan kebersamaan. "Semua ide dan masukan warga harus ditampung dan dilaksanakan," ujar Freddy.


Ditambahkan Freddy, kehadirannya di desa ini bukan hanya sekadar memperkenalkan diri, tapi sekaligus mendengar dan menampung aspirasi warga. 

"Sehingga lebih mudah nanti membuat program-program yang dibutuhkan masyarakat Samosir," jelas nya kembali.


Kabupaten Samosir ada 128 desa, jadi aspirasi masyarakat harus diketahui dan ditampung dan apa janji yang disampaikan harus dikerjakan.


"Apa yang kami sampaikan, harus kami laksanakan, karena itulah janji dan komitmen politik kami ke masyarakat Samosir," tegas Freddy Situmorang.


"Dalam mengambil keputusan dan kebijakan, kami tidak terpengaruh dengan bisikan siapa pun," tegasnya lagi.

Dirinya mengatakan bahwa komitmen Energi Baru Samosir bahwa semua warga bebas menyampaikan aspirasi nya ke pemerintah secara langsung dalam hal pembangunan.


Freddy secara gamblang juga menyampaikan Visi misi energi baru nomor urut satu.

"Biarkan nanti Freddy Paulus Situmorang dan Andreas Bolivi Simbolon menjadi nomor satu dan  Parhobas di Samosir, salah satunya program kami adalah pelestarian lingkungan hidup, contoh nya kebersihan lingkungan hidup, penanganan eceng gondok di Danau Toba bisa dimanfaatkan menjadi kompos," terangnya kpd warga.

"Tentunya usulan warga yang logika pasti ditampung, untuk itu jangan buat permohonan yang tak masuk akal," ujar Freddy sembari bercanda dan disambut tawa warga.

"Semua janji yang saya sampaikan ini, pasti terlaksana, jika sudah menang dan dilantik," ujar Freddy kepada warga.


Sisi Pendidikan juga hal yang utama dalam visi dan misi Freddy Situmorang.

"Satu keluarga satu sarjana dibiayai pemerintah untuk mengangkat harkat dan martabat keluarga," tegasnya kpd warga Desa Hutaginjang.

Disisi pertanian yang 85 persen masyarakat Samosir adalah petani, menjadi program sangat penting. 

"Janga ada lagi di rumah warga ditempel warga miskin ekstrem. Akan memenuhi semua bibit, pupuk yang dibutuhkan masyarakat. Kami akan buat aturan atau regulasi khusus pertanian, supaya tidak ada lagi monopoli. Itulah program kami," tegas Freddy Situmorang.

Mengenai penerangan, juga menjadi perhatian khusus dan menyatakan lampu jalan perlu dipasang. 

"Karena itu hak warga yang harus dipenuhi. Juga mengenai penghijauan perlu digalakkan lebih serius," pungkas Freddy Situmorang.


Warga lainnya, Ama Sapram Sinaga mengapresiasi kunjungan Freddy Paulus Situmorang ke Desa Hutaginjang.

"Saya mengingat sejarah Paulus yang menjadi hamba Tuhan, nama Paulus itu tangguh dan mampu membangun Samosir dengan baik dan saya yakin Freddy Paulus Situmorang pasti kuat dan mampu menampung aspirasi masyarakat Samosir," ujar Ama Sapram Sinaga penuh keyakinan.


Warga juga meminta Freddy Paulus Situmorang membuat kontrak politik dengan masyarakat.

(Gb-Ribka05)