Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Buka Resmi Futsal Energi Baru Cup, Martua Sitanggang: Ajang Majukan Olahraga Antar Sekolah Minggu

9 Okt 2024 | 16:05 WIB Last Updated 2024-10-10T05:53:25Z
 
Turnamen Futsal Energi Baru Cup U-12


GREENBERITA.com- Plt Bupati Samosir Martua Sitanggang membuka secara resmi Turnamen Futsal Energi Baru Cup U-12 Antar Sekolah Minggu se-Kecamatan Simanindo.

Turnamen Futsal yang mengangkat tema "Utamakan Sportifitas Permainan", juga dihadiri Tokoh Muda Samosir yang sering disapa Sang Energi Baru Samosir Freddy Paulus Situmorang, SH MH, di Horas Jaya Futsal, Desa Garoga pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Turnamen di ikuti oleh 12 Tim Futsal Antar anak Sekolah Minggu yaitu, HKBP Simarmata, Katolik Tuktuk, Methodist Tolping, HKBP Siallagan, HKBP Garoga, HKBP Tolping, HKBP Tuktuk, HKBP Tomok, GKPI Unjur, HKBP Ambarita, GSJA Tomok dan yang terakhir yaitu GKPI Ambarita.

Pada sambutannya, Sang Energi Baru Freddy Situmorang menyampaikan tujuan dari Kegiatan Futsal Penyelenggaraan Turnamen Olahraga Piala Energi Baru Cup tahun 2024 ini sebagai ajang pembinaan olahraga pelajar di Kecamatan Simanindo, sekaligus untuk mencetak, melahirkan, dan menyiapkan calon - calon atlet terbaik di Kabupaten Samosir.

"Harapan saya semoga kegiatan ini berlangsung dengan baik dan bisa menghasilkan calon atlet terkhusus pemain futsal yang berprestasi. Utamakan Sportifitas Permainan, Salam Olahraga," ujar Freddy Situmorang didampingi istri tercinta, Verisa boru Sinaga.

Sementara itu, PLT Bupati Samosir, Martua Sitanggang yang hadir atas undangan Panitia untuk membuka kegiatan tersebut memberikan dalam apresiasi terhadap kegiatan Energi Baru Cup U-12 tersebut.

"Kegiatan olahraga ini merupakan kegiatan yang harus di kembangkan demi membentuk atlet muda usia di Samosir yang terlatih dan jadi atlet yang mendunia," jelas nya.


Secara tegas, Martua Sitanggang mengatakan kehadiran nya sebagai kepala daerah yang mendukung segala kegiatan olahraga di Samosir.

"Saya disini Kepala Daerah, saya tidak melakukan keberpihakan, siapapun yang mengundang Bupati, saya akan datang," tegas Martua Sitanggang.

Usai pembukaan, pertandingan perdana dilakukan antara Gereja Katolik Tuktuk Siadong dengan Gereja Methodist Martoba. Terlihat pertandingan seru dan memancing keceriaan dari anak-anak yang bertanding dan kawan kawan nya serta para orang tua yang hadir.

Turut Hadir Ketua KONI Kabupaten Samosir Risma Simarmata, Sekretaris KONI Rudi Simbolon, Pengurus KONI Feriasi Sirait,
DPRD Terpilih Gimbet Situmorang, tokoh masyarakat Simanindo Gajahmada Rumahorbo, Rustam Situmorang, Pemuda Tuktuk Obby Sidabutar dan para Supporter kegiatan Energi Baru Cup.


(Gb-Ribka05)