Notification

×

Iklan

Iklan

Basecamp Rampung, GM UIP SBU Lakukan Site Visit PLTA Kumbih - 3 (45 MW)

23 Okt 2024 | 17:09 WIB Last Updated 2024-10-23T13:14:57Z

 


GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas saat Site Visit ke Basecamp PLTA Kumbih - 3 (45 MW), di Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh/foto: ist

GREENBERITA.com-Subulussalam || General Manager PT PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas melakukan Site Visit ke Basecamp PLTA Kumbih - 3 (45 MW), di Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Rabu, 16 Oktober 2024.

Untuk diketahui, Proyek Pembangunan Basecamp PLTA Kumbih - 3 dimulai sejak 13 Januari 2023, dan sudah dilakukan Serah Terima Proyek Pertama pada tanggal 30 Juni 2024 dan serah terima proyek kedua tanggal 27 Desember 2024.

Kedatangan General Manager PT PLN (Persero) UIP SBU dan rombongan disambut oleh Manager UPP SBU 4 dalam hal ini diwakili oleh Asman Perizinan dan Umum UPP SBU 4, David Arico Sembiring dan tim.

Turut dalam rombongan Manager K3L Saur Sinaga, Manager Pengadaan Lud Rudy Anggoro, Asman Perencanaan Sipil Ardhi Febriawan dan tim. Tampak pula jajaran PLN UPP SBU 4 antara lain Asman Perizinan dan Umum David Arico S, TL Keuangan dan Administrasi Bahagia Lubis, TL Administrasi Kontrak dan PMIS Ryandes Albiruni Pingass dan Officer Pengendalian Proyek Jhon Hadi Kusuma.

Pantauan di lapangan dalam kegiatan satu hari itu, diawali dengan diskusi singkat di ruang rapat Basecamp PLTA Kumbih - 3 (45 MW) dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik bangunan Basecamp PLTA Kumbih - 3 (45 MW) oleh GM.

Manager PLN UPP SBU 4 yang diwakili oleh Asman Perizinan dan Umum David Arico Sembiring menjelaskan, General Manager PT PLN (Persero) UIP SBU, Hening Kyat Pamungkas hadir ke Basecamp PLTA Kumbih - 3 (45 MW) untuk memantau kesiapan Basecamp PLTA Kumbih - 3 (45 MW) yang rencananya akan digunakan sebagai sarana dan prasarana selama pembangunan PLTA Kumbih - 3 (45 MW) yang akan segera dimulai.

"Adapun pembangunan PLTA Kumbih – 3 (45 MW) dilaksanakan dalam rangka mewujudkan komitmen program EBT (Energi Baru Terbarukan) dan mendukung pemerintah dalam percepatan pemanfaatan EBT dengan target pengurangan emisi pada tahun 2030," jelasnya.

Karena komitmen tersebut, lanjut dia, GM PLN UIP SBU dan rombongan ikut serta memantau dengan melakukan site visit.

Sementara, GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkasnya mengatakan, strategi yang dilakukan selama progres pekerjaan proyek Basecamp PLTA Kumbih - 3 adalah dengan melakukan monitoring rutin sehingga kondisi fisik basecamp saat ini telah mencapai 100%.

“Sekalipun progress pembangunan Basecamp PLTA Kumbih - 3 (45 MW) sudah mencapai 100% dan serah terima proyek pertama, perlu disampaikan juga kepada kontraktor untuk finishing-finishing yang lebih baik dan rapih untuk mendapatkan kenyamanan para pegawai yang akan menempati Basecamp PLTA Kumbih - 3 (45 MW)”.
UPP SBU 4 juga berterima kasih atas kedatangan rombongan GM Hening Kyat Pamungkas dan rombongan ke lokasi Basecamp PLTA Kumbih - 3 sekaligus memberikan masukan untuk hasil pekerjaan yang lebih baik.