Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir Bandang di Lontung, Energi Baru Samosir Bantu Sembako kepada 6 Rumah Korban

11 Okt 2024 | 15:09 WIB Last Updated 2024-10-11T08:10:49Z

Energi Baru Samosir Freddy Paulus Situmorang bantu warga korban bencana banjir lumpur di Kenegerian Lontung, Kecamatan Simanindo (11/10)

GREENBERITA.com- Banjir Bandang lumpur kembali terjadi di wilayah kecamatan Simanindo, setelah sebelumnya terjadi di Desa Martoba dan Desa Unjur pada akhir September dan awal Oktober 2024.


Kali ini bencana banjir bandang menimpa 6 rumah penduduk terjadi di Desa Parbalokan Kenegerian Lontung, Kecamatan Simanindo pada Kamis, 10 Oktober 2024.


Setelah sebelumnya dengan setia datang mengunjungi dan memberikan bantuan tenaga dan sembako kepada korban di Desa Martoba dan Unjur, Sang Energi Baru Samosir Freddy Paulus Situmorang juga hadir mengunjungi 6 rumah korban di Desa Parbalokan pada Jumat, 11 Oktober 2024.


"Sungguh kami sangat prihatin dengan datang nya bencana berturut turut di kabupaten kita ini khususnya di wilayah kecamatan Simanindo ini," ujar Freddy Situmorang kepada masyarakat korban.

Energi Baru Samosir Freddy Situmorang langsung temuin warga korban bencana banjir lumpur di Kenegerian Lontung Kecamatan Simanindo (11/10)


Dengan ketulusan hati, terlihat Freddy Situmorang langsung menemui salah satu keluarga korban bermarga Simamora sembari memberikan doa penguatan dan sembako kepada keluarga tersebut.


"Apa yang kami sampaikan ini tidak lah seberapa, namun doa dan semangat dari kami selalu menyertai seluruh keluarga agar kembali bangkit dari keprihatinan bencana yang dialami keluarga," ujar Freddy Situmorang yang dipimpin Caleg Terpilih DPRD Samosir Gimbet Situmorang.


Terlihat raut wajah korban korban Dirman Simamora terpapar sedih karena alat elektronik seperti televisi, Mixer, Soundsystem serta lemari dan perabotan rumah tangga rusak di rendam air banjir bandang yang tiba tiba turun dari perbukitan diatas rumah nya.


"Dikunjungi seperti ini saja kami sudah sangat bersyukur, apalagi diberikan penguatan doa dan semangat serta sembako, semoga Tuhan memberkati Freddy Situmorang dan seluruh cita-citanya," ujar Dirman Simamora.


Usai mengunjungi rumah salah satu korban, Freddy Situmorang yang juga Calon Bupati Samosir Nomor 1 ini memberikan sembako kepada perwakilan warga yang tidak dapat hadir karena sulit nya medan diperbukitan pasca banjir bandang tersebut.


(Gb-Riswan11)