Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Kenegerian Sihotang Sampaikan Tanggapan Keberatan Pencalonan Vandiko Gultom ke KPU Samosir

14 Sep 2024 | 20:54 WIB Last Updated 2024-09-14T13:54:01Z
Warga Kenegerian Sihotang desa Siparmahan, Op. Kristian Situmorang saat menyampaikan surat tanggapan masyarakat terkait pencalonan Vandiko di Kantor KPU Samosir.  

GREENBERITA.com- Warga kenegerian Sihotang 4 desa (desa Siparmahan, desa Dolok Raja, desa Sampur Toba, dan desa Hariara Pohan) sampaikan surat tanggapan ke KPU Samosir terkait pecalonan kembali Vandiko T Gultom.


Surat tanggapan tersebut disampaikan oleh salah seorang warga desa Siparmahan, Kecamatan Harian ,Op. Kristian Situmorang (68), Jumat (13/9/2024).


Menurut Ompung Kristian, surat tanggapan tersebut muatannya terkait pencalonan kembali Vandiko T Gultom. 

"Dulu waktu kampanya tahun 2020 lalu, Vandiko menjanjikan pembangunan jalan di Samosir mulus dalam satu tahun, nyatanya nihil," ujar Opung Kristian.

Menurutnya, Vandiko Gultom saat itu menyebutkan pembangunan jalan di Samosir tidak menggunakan APBD Samosir, faktanya tidak demikian, ungkapnya.

Warga lainnya, Albertus SM Sitanggang (48) menyebutkan bahwa Pemkab Samosir saat ini yang bupatinya Vandiko banyak janji kampanye yang tidak dilaksanakan.

Mengenai pemerataan pembangunan tidak ada. 

"Contohnya, anggaran pembangunan pariwisata hanya di Kecamatan Onan Runggu saja," ungkap Albertus.


"Saya ikut tempo hari demo menyampaikan aspirasi karena banjir bandang di Kenegrian Sihotang, Bupati saat itu mengatakan sudah menyurati TPL agar menghentikan penebangan hutan Sitonggi-tonggi," sebut Albertus.

Namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjut apa yang disampaikan Bupati Samosir Vandiko Gultom .

"Sehingga apa yang disampaikan nya pada saat demo itu hanya cerita saja. Tidak ada terbukti," tutupnya.***
(Gb-Ribka05)