Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Samosir Gelar Pengundian Nomor Urut, Freddy-Andreas Nomor 1 dan Vandiko-Ariston Nomor 2

23 Sep 2024 | 10:58 WIB Last Updated 2024-09-23T03:58:13Z
 
Pengundian nomor urut Paslon Pilbup Samosir 2024

GREENBERITA.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir melakukan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) untuk Pemilihan Bupati (Pilbub) Samosir 2024. Hasilnya, paslon Freddy Paulus Situmorang dan Andreas Bolivi Simbolon mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Vandiko Timotius Gultom dan Ariston Sidauruk mendapat nomor urut 2.

Pengundian nomor urut paslon tersebut digelar di kantor KPU Samosir, Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir pada Senin (23/9/2024). 

Acara tersebut dihadiri oleh kedua paslon dan sejumlah perwakilan pendukung masing-masing calon serta Ketua Tim Paslon Nomor Urut 1, Jhonny Naibaho dan Ketua Tim Paslon Nomor Urut 2, Pahalatua Simbolon.


"Ditetapkan nomor urut pasangan calon, nomor satu calon Bupati Samosir Freddy Paulus Situmorang dan Andreas Bolivi Simbolon dan Paslon Vandiko Timotius Gultom dan Ariston Sidauruk nomor urut 2," ujar Ketua KPU Samosir Vincent Sitinjak.

"Dapat Nomor Urut 1, F Satu Komando dengan Pemerintah Pusat
Pendukung kedua paslon langsung bersorak seusai jagoan mereka memperlihatkan nomor urut yang didapat. Sementara itu, para pendukung duet Mulia-PAS langsung mengenakan kaus biru bertuliskan Mulia-PAS 1.

Setelah pengundian nomor urut paslon, tahapan Pilbup Samosir akan memasuki masa kampanye. Adapun, masa kampanye akan berlangsung mulai 25 September hingga 23 November 2024. Sementara itu, pelaksanaan pemungutan suara untuk Pilkada Serentak 2024 bakal berlangsung pada 27 November mendatang.

Sementara itu, Ketua Tim Paslon Nomor Urut 1, Jhonny Naibaho mengatakan bersyukur dengan apa yang diraih pada pengundian nomor urut yang diselenggarakan oleh KPU Samosir.

*Kita apresiasi KPU Samosir, dan kita bersyukur dapat nomor urut 1 karena tidak ada nomor sebelum melalui nomor urut 1," ujar Jhonny Naibaho.

(Gb-Ribka05)