Notification

×

Iklan

Iklan

Inginkan "Energi Baru" di Samosir, Warga Sitio-tio Sepakat Pilih Freddy-Andreas Sebagai Bupati Samosir

12 Agu 2024 | 19:11 WIB Last Updated 2024-08-12T12:11:44Z
 
Massa yang mendukung Freddy-Andreas


GREENBERITA.com- Masyarakat Kecamatan Sitio-tio cukup lama mendambakan harapan akan kemajuan daerahnya untuk memenuhi kebutuhan dari berbagai sektor serta hak-hak mereka sebagai warga negara.

Impian itu terbersit dari sejumlah tokoh masyarakat saat kegiatan pengukuhan Tim Guraklih (Regu Penggerak Pemilih) Paslon Bupati dan Wakil Bupati bertagline Energi Baru Freddy Situmorang-Andreas Bolivi Simbolon di Dusun Rancang Bosi, Desa Buntu Mauli, Kecamatan Sitiotio, Samosir, Sabtu (10/8/2024).

Mereka kompak menginginkan Bupati dari kampung tersebut, saat Ketua Tim Pemenangan, Jonni Naibaho didampingi oleh Sekjen Djabiat Sagala, konsultan politik Mangoloi Sinaga, ST, dan anggota lainnya membuka dialog sela-sela pengukuhan Tim Guraklih. 

"Siap memenangkan,"teriak Marga Situmorang salah satu seorang penetua bersemangat.

Teriakan lantang ini tentu representase dari keinginan-keinginan masyarakat Sitio-tio terkait kemajuan daerahnya yang cukup lama diimpikan.

Manson Malau, salah satunya, warga yang hadir. Dia menolak politik uang dan kompak mendukung Preddy Situmorang sebagai Bupati agar daerah mereka bisa lebih maju.

"Sai unang be olo hita diela-ela, asa unang maup huta ta on. Molo naing do denggan huta on, rap ma hita dohot Freddy Situmorang pature Samosir on tarlumobi Sitio-tio on (Jangan mau dirayu dengan uang, kalau masih peduli dengan kampung ini. Sekarang saatnya kita berperan membangun Samosir terkhusus Sitio-tio ini bersama Freddy Situmorang,"ujar Malau.

Menurutnya, Program Segi Tiga Emas Energi Baru seperti yang dipaparkan oleh Tim adalah kebutuhan fundamental dan membawa perubahan nayat di Sitio-tio.

"kami yakin, program ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak utama dalam mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sitiotio, Samosir,"kata Malau.

Manson beralasan menyoal program Segitiga Emas yang dianggap sebagai kebutuhan mendasar oleh warga Sitiotio karena mencakup tiga aspek penting.

Antara laun perlindungan bagi petani, peningkatan pendidikan melalui program "satu keluarga miskin, satu sarjana," dan keselamatan lingkungan hidup.

Program ini dipandang sebagai kunci untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sitiotio dan membawa perubahan yang berkelanjutan di wilayah tersebut.

Maringan Situmorang, orangtua dari Preddi Situmorang yang ikut langsung dalam pertemuan itu juga mengungkapkan rasa harunya melihat kondisi daerah yang masih tertinggal.

Bahkan Maringan dengan mata berkaca-kaca mengingat pahit getirnya kehidupan masa lalu di Sitio-tio.

Maringan tak lagi ingin masyarakat di sana merasakan hal yang sama seperti apa yang dirasakannya pada masa sulit itu, oleh karenanya dia meminta agar warga berperan bersama Freddy membangun daerah itu.

"Unang be nian dihilala hamu songon hassit ni na tinaon nami na joloi (jangan sampai kalian merasakan sakitnya apa yang kami alami saat kami masih kecil),"ujar Maringan.

Usai dialog, Ketua Tim pemenangan Jonny Naibaho menekankan pentingnya bekerja dengan data yang akurat dan mendorong setiap anggota untuk melakukan pendekatan kepada sahabat dan keluarga guna mencapai kemenangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Verisa Sinaga, istri dari Freddy Situmorang yang menjabat sebagai Ketua Koalisi Wanita Kabupaten Samosir, juga menyampaikan ajakannya kepada seluruh hadirin dan Tim Guraklih untuk bersatu padu mendukung suaminya dalam upaya memajukan Samosir.


(Gb-Ribka05)