Notification

×

Iklan

Iklan

Terus Temui Rakyat, Elektabilitas Freddy Paulus Situmorang Kian Melejit

31 Jul 2024 | 18:22 WIB Last Updated 2024-07-31T11:29:59Z
(Oleh Adv Bungaran Sitanggang, SH)


GREENBERITA.com- Dimulai dengan publikasi yang menarik hati rakyat serta sosialisasi gencar menemui rakyat Samosir yang awalnya dikoordinir Komunitas Samosir Green dan media sosial Greenberita, bakal Calon Bupati Samosir Freddy Paulus Situmorang, SH MH namanya kian melejit ditengah masyarakat Kabupaten Samosir.


Popularitas dan elektabilitas pun bahkan semakin meningkat pasca Freddy Situmorang menentukan calon Wakil Bupati nya yaitu Andreas Bolivi Simbolon yang merupakan anak dari Ketua DPD PDI-P Sumatera Utara dan Caleg DPR RI terpilih Rapidin Simbolon. Bahkan terbentuknya team pemenangan kabupaten dan kecamatan bahkan desa yang dengan gencarnya terus melakukan sosialisasi menambah energi Baru pasangan milenia ini. Sinergitas team pemenangan dan pemberitaan seluruh media terkhusus Greenberita ternyata dianggap mampu membawa namanya menjadi tertinggi di banding petahana. 


Belum lama ini, Naibaho Silima Ompu bahkan telah memberikan dukungan penuh kepadanya dalam suatu acara khusus yang diberi tajuk 'Mangido Tamiang sian Tulang Naibaho Silima Ompu se-kabupaten Samosir di Huta Simagonding, Kelurahan Siogung-ogung , Kecamatan Pangururan pada Sabtu, 27 Juli 2024 yang lalu.


Dari analisis penulis, Freddy Paulus Situmorang dijuluki Energi Baru Samosir ini sementara memang unggul dalam sosialisasinya sejak diusulkan PDI Perjuangan Sumatera Utara ke DPP PDI-P.  Petahana boleh dibilang meredup. Bagi petahana, mungkin  tidak perlu lagi sosialisasi seperti tahun 2020 sebagaimana kini yang dilakukan Freddy Situmorang. Hal itu boleh jadi karena dia hendak melanjutkan periode kedua dan berstatus petahana.


Sang petahana Vandiko Timotius Gultom sejatinya harus berhati-hati memilih Bakal Calon pendampingnya. Menetapkan bakal calon Wakil Bupati Samosir itu harus yang mampu untuk mendulang suara bagi pemenangannya kelak. Bila tidak maka sulit menandingi popularitasnya Freddy Situmorang saat ini. 


Vandiko Gultom harus bijak menentukan bakal calon wakilnya yang mumpuni, dan dapat menentukan kriteria seperti yang dikenal masyarakat, mengenal Kabupaten Samosir, mempunyai jaringan basis massa yang signifikan, baik dari sisi marga dan komunitas lainnya serta organisasi yang mendukungnya. 


Sebagai masyarakat perantau asal Samosir, secara pribadi saya juga berharap seluruh team pendukung dapat tetap saling menjaga kondusifitas serta tidak menyerang keluarga baik istri dan kedua orangtuanya. Bagi saya, sah sah saja untuk mengkritisi kinerja petahana serta perilaku kepribadian selama memimpin seperti sah nya juga membuka jejak digital calon seperti Freddy Situmorang supaya masyarakat Kabupaten Samosir tidak membeli kucing dalam karung seperti pilkada lalu, semoga.


(Penulis adalah seorang wartawan senior dan saat ini aktif sebagai advokat di Ibu Kota Jakarta)