Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Samosir Gelar Raker Pembentukan Media Center bersama Puluhan Jurnalis

25 Jul 2024 | 18:05 WIB Last Updated 2024-07-25T11:12:40Z

Ketua KPU Samosir Vincent Sitinjak Buka Acara Raker Pembentukan Media Center KPU (25/07/2024)

GREENBERITA.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samosir menggelar kegiatan rapat kerja teknik pembentukan media center KPU Samosir pada pemilihan serentak tahun 2024.


Kegiatan yang dibuka langsung Ketua KPU Samosir Vincent Sitinjak ini digelar di Hotel JTS Parbaba pada 25 Juli 2024. 


 Vincent Sitinjak, pada sambutannya mengajak seluruh awak media untuk tetap seimbang dalam pemberitaan dan tidak saling serang dalam beberapa grup media sosial yang ada.


"Akhir-akhir ini saya perhatikan di beberapa GWA, sudah banyak rekan Pers yang menunjukkan keberpihakan. Sehingga, yang berperan saling serang dalam grup pun, ya sesama rekan Media. Ini jelas salah, hal ini bisa membuat pandangan buruk masyarakat terhadap Media," ucapnya.


Tak lupa, Vincent menegaskan agar Rekan-rekan Pers lebih menunjukkan sikap netral dan tidak saling serang karna hal tersebut tidak mengedukasi masyarakat.


"Dan untuk tahapan saat ini, KPU Samosir telah berhasil melakukan tahap Pencocokan dan penelitian data pemilih seratus persen untuk seluruh wilayah kabupaten Samosir," jelas Vincent Sitinjak.


Sementara itu, Koordinator Divisi Parmas KPU Samosir Irfan Situmorang mengatakan bahwa media center dibentuk menyampaikan informasi seputar tahapan Pilkada Samosir.


"Pembentukan media center ini juga merupakan rangkaian mensukseskan Pemilukada serentak. Untuk itu media melalui wartawan masing-masing media, diharapkan kerja samanya turut mensukseskan pemilukada serentak ini," ujar Irfan Situmorang.


Dirinya menyatakan teknis kegiatan nanti adalah dalam pengelolaan berita, akan langsung diliput KPU yang ikut pada kegiatan ke lapangan.


"Setiap media mengirimkan satu orang wartawan nya dan ini akan dilakukan penjadwalan untuk melakukan liputan langsung ke lapangan pada kegiatan yang dilakukan KPU Samosir," pungkasnya.


Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris KPU Samosir Edwin Naibaho, Kasubag Teknis KPU Chandra Siahaan, Brevet Simbolon, Eva Naibaho dan puluhan jurnalis di Kabupaten Samosir.

  (Gb-Ribka05)