Notification

×

Iklan

Iklan

1 dari 2 Bocah Hanyut di Sungai Bah Bolon Ditemukan Tewas, Walikota Siantar: Turut Berdukacita Sedalam-dalamnya

14 Jun 2024 | 13:43 WIB Last Updated 2024-06-14T07:36:28Z

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA memantau langsung pencarian bocah korban hanyut di Sungai Bah Bolon


GREENBERITA.com- Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA memantau langsung pencarian bocah korban hanyut di Sungai Bah Bolon, Jumat (14/06/2024).


Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA memantau langsung pencarian bocah korban hanyut di Sungai Bah Bolon, Jumat (14/06/2024). dr Susanti memantau pencarian di sekitar kawasan Pamatang, Kelurahan Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan. 


"Saya selaku Wali Kota dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya dan merasa prihatin dengan kejadian yang menimpa dua anak kita," sebut dr Susanti didampingi Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan MHan.


Atas kejadian ini, dr Susanti berharap kepada para orang tua, khususnya yang memiliki anak kecil, untuk tetap menjaga dan mengawasi. Sehingga kejadian seperti itu tidak pernah terulang lagi. 


"Hari ini merupakan pencarian hari kedua. Kita berdoa semoga anak yang satu lagi dapat segera ditemukan," tutur dr Susanti.


Kepada keluarga korban, dengan suara sendu, dr Susanti meminta untuk tetap bersabar dan berdoa. 


"Semoga anak yang belum ditemukan, pada hari ini bisa ditemukan," katanya.


Selanjutnya dr Susanti memberikan tali asih kepada keluarga korban yang diterima langsung oleh ayah si anak yang belum ditemukan.


Atas bantuan dan perhatian yang diberikan,  ayah anak tersebut mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada dr Susanti. 


Dari dua anak yang hanyut di Sungai Bah Bolon, seorang di antaranya telah ditemukan Kamis (13/06/2024) sore. Sementara yang seorang lagi masih dalam pencarian. Tim BPBD Kota Pematangsiantar, Basarnas Pos Parapat, relawan, dan TNI/Polri masih melakukan pencarian di Sungai Bah Bolon. 


Diberitakan sebelumnya, 2 bocah sahabat karib ditelan aliran Sungai Bah Bolon. Dari dua bocah berusia 4 tahun itu, satu ditemukan meninggal dunia dan seorang lagi dalam pencarian Polres Pematangsiantar bekerjasama dengan Tim BPBD.


Korban yang ditemukan hanyut dan meninggal dunia itu adalah DFHS, warga Jalan Diponegoro Gang Kopral, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar. Sedangkan temannya DAS warga yang sama masih dalam pencarian. 


Hal tersebut dibenarkan Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno melalui Kasat Reskrim AKP Made Wira Suhendra, Jumat (14/6/ 2024) pagi. Kejadian bermula saat kedua bocah mandi di aliran Sungai Bah Bolon tepatnya di Jalan Diponegoro Gang Kopral, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Kamis (13/6/2024) pukul 14.00.WIB.


Sesuai keterangan saksi Eli kesuma (51), bahwa korban DAHS dan DAS sedang bermain bersama di samping rumahnya. Sekira pukul 14.30 WIB, berhubung hujan mau turun, Eli Lesuma keluar rumah hendak menyuruh kedua korban agar masuk. 


Namun Eli Kesuma tidak melihat kedua korban. Lalu dia bersama Rina Saragih mencari kedua korban ke belakang rumahnya dekat sungai Bah Bolon. Pun demikian tak jua ditemukan. Sehingga kedua saksi bersama warga sekitar melakukan pencarian kedua korban dan tidak ditemukan juga.