Notification

×

Iklan

Iklan

PLN UIP SBU Gelar Simulasi Proteksi Sistem Kebakaran, Huru-hara dan Teror Bom

16 Nov 2023 | 11:19 WIB Last Updated 2023-11-16T05:46:51Z

 


Tim Damkar Kota Medan memberikan pelatihan kepada security dalam simulasi antisipasi kebakaran di lingkungan PLN UIP SBU/foto : ist

GREENBERITA.com-MEDAN || Manajemen Kantor Induk PT (PLN) UIP Sumbagut, menggelar kegiatan simulasi Proteksi Sistem Kebakaran (Fire Drill), Huru-hara dan Teror Bom di halaman kantornya, Jl. Dr Cipto No 12 Medan Polonia, Selasa, 15 November 2023.

Simulasi tersebut diikuti oleh pegawai dan tenaga alih daya dalam rangka menciptakan zero accident serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ancaman bom.

Hadir dalam kegiatan tersebut General Manager PT (PLN) UIP Sumbagut Hening Kyat Pamungkas, seluruh pegawai PT (PLN) UIP Sumbagut, seluruh Pegawai Tenaga Ahli Daya PLN UIP Sumbagut dan pihak Konsultan PT Safindo Raya

Selain itu, PLN turut menggandeng Tim Jibom Brimob Poldasu AKP Sardi, SH, MH, Kasubden Jibom Ipda Mukhlis Andepa, SH Panit Jibom Aipda Abdul Khadir, Banit Subden Jibom, Aipda Jaya Hidayat, Banit Subden Jibom Brigadir Mikhael Sinaga dan Banit Subden Jibom.

Turut hadir juga Tim Damkar Kota Medan yakni Kepala Bidang Pencegahan Ir. Zulfan Efendi, M.AP, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Dunia usaha David H.Batubara, ST, Kepala Seksi Inspeksi dan Pencegahan
Aswin, SH, Analis Kebakaran ahli Pertama Bonasaur Sihotang, SE dan Pranata Pemadam Kebakaran Denis Dioda Saragih.

GM PLN UIP Sumbagut Hening Kyat Pamungkas menjelaskan, simulasi Proteksi Sistem Kebakaran (fire drill), huru-hara dan teror bom ini sangat bermanfaat.

Dijelaskannya, serangkaian kegiatan yang dilakukan guna kesiapan dan kesigapan dalam menggunakan peralatan proteksi kebakaran serta mampu melakukan mitigasi pengamanan bila kondisi terburuk terjadi sewaktu-waktu yang meliputi kegiatan penyelamatan dan evakuasi korban, perlindungan, penyelamatan serta pemulihan keadaan.

"PLN berupaya untuk terus membudayakan disiplin K3. Oleh sebab itu, dalam mendisiplinkan budaya tersebut, PLN secara rutin menyelenggarakan kegiatan simulasi peralatan proteksi kebakaran, Huru-hara, dan Teror bom," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Hening, tujuan kegiatan tersebut sebagai Upaya PT (PLN) UIP Sumbagut agar pegawai, petugas pengamanan dan tenaga ahli daya sigap dalam menghadapi berbagai ancaman dan teror dalam penangganan darurat kebencanaan di Lingkungan kerja PT (PLN) UIP Sumbagut.

"Pentingnya kesiapan, pemahaman dan kerjasama yang baik antar seluruh karyawan serta pihak pengamanan agar tidak panik dan selalu sigap jika menghadapi kondisi yang tidak diinginkan baik kebakaran, huru hara dan teror bom sehingga tidak mengganggu kegiatan aktivitas oprasional PLN UIP Sumbagut dan memastikan aset-aset PLN aman," urainya.

Di samping itu, simulasi pengamanan ini juga guna meningkatkan kinerja Keamanan dalam mempersiapkan personel yang presisi dan memadai dalam menangani berbagai bentuk gangguan secara profesional, proporsional dan efektif. (Aa)