Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Diskusi Publik, IWO Sumut juga Deklarasi untuk Pemilu Damai 2024

16 Nov 2023 | 10:08 WIB Last Updated 2023-11-16T03:08:13Z

 

Gelar Diskusi Publik, IWO Sumut juga Deklarasi untuk Pemilu Damai 2024



GREENBERITA.com- Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Utara (Sumut) menggelar Diskusi Publik dan Deklarasi Pemilu Damai di Aula Gedung H. Anif lantai 3, Kampus I UINSU Jalan IAIN Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (09/11/2023).


Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Ketua PP IWO Yudhistira Adi Nugraha, Ketua KPU Provinsi Sumut yang diwakili Kota Ris Banurea dan mahasiswa/mahasiswi dari Beberapa Kampus serta insan pers di Kota Medan.


Diskusi Publik dan Deklarasi Pemilu Damai dibuka secara resmi oleh Ketua PP IWO, Yudhistira Adi Nugraha setelah memberikan kata sambutan.


Dalam sambutan Yudhistira Adi Nugraha yang sebelumnya sebagai Ketua PW IWO Sumut menyampaikan dirinya mengapresiasi Panitia penyelenggara kegiatan Diskusi Publik dan Deklarasi Pemilu Damai sukses terlaksana atas kerja keras panitia dan pengurus PW IWO Sumut.


Yudhistira juga berharap tidak ada berita hoax tentang Pemilu yang akan datang.



“Harapannya tidak ada namanya berita hoax atau berita bohong yang disajikan ke masyarakat. Dengan ini saya nyatakan resmi membuka Diskusi Publik dan Deklarasi Pemilu Damai dengan judul Peran IWO dalam Ciptakan Kondusifitas serta Tingkatkan Partisipasi pada Pemilu 2024 yang mengangkat tema “Jadi Garda Terdepan Tangkal Hoax dan Siap Berkolaborasi Sukseskan Pemilu 2024″,” ucapnya.


Setelah mendengar sambutan dari Yudhistira, Pengurus IWO Sumut yang di Pimpin oleh Plt Ketua IWO Sumut, Zahendra ST membacakan Deklarasi Pemilu Damai dengan judul Peran IWO dalam Ciptakan Kondusifitas serta Tingkatkan Partisipasi pada Pemilu 2024 yang mengangkat tema “Jadi Garda Terdepan Tangkal Hoax dan Siap Berkolaborasi Sukseskan Pemilu 2024”.


Adapun Deklarasi Pemilu Damai yang dibacakan oleh Pengurus IWO Sumut secara bersama tersebut yakni, mendukung penuh pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang damai dan kondusif guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat.


“Kami siap memberikan edukasi ke masyarakat melalui Pemberitaan yang positif demi meningkatkan jumlah partisipasi pada pemilu tahun 2024. Kami menolak menerbitkan berita pelaksanaan Pemilu 2024 yang bersifat Hoax, provokatif, menghasut, menggunakan ujaran kebencian dan tidak menggunakan isu sara yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat. Kami siap membantu menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Kepolisian Daerah Sumatera Utara selama pelaksanaan pemilu 2024,” tegas Plt IWO Sumut Zahendra ST yang di ikuti jajaran pengurus.


Deklarasi Pemilu Damai yang di bubuhi stempel Pengurus Wilayah (PW) IWO Sumut tertanggal 9 Nopember 2023 di serahkan Plt IWO Sumut Zahendra ST secara simbolis kepada anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara Kota Ris Banurea yang mewakili ketua, disaksikan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.



(Gb-Ferndt01)