Notification

×

Iklan

Iklan

Operasi Mantap Brata Toba, Kapolres Samosir Gelar Tactical Floor Game

19 Okt 2023 | 15:09 WIB Last Updated 2023-10-19T08:09:33Z



GREENBERITA.com- Guna persiapan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024, Polres Samosir menggelar Tactical Floor Game (TFG) yang berlangsung pada Kamis, tanggal 19 Oktober 2023 di Lapangan Mako Polres Samosir.



Game floor ini dipimpin langsung Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman SIK, MH.



Pada TGF tersebut, Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman menjelaskan TFG bertujuan untuk menyamakan persepsi dan strategi dalam pengamanan wilayah Polres Samosir selama tahapan pemilu.


"Kegiatan TFG ini bertujuan memberikan gambaran mengenai situasi, lokasi, jarak, waktu tempuh, serta strategi yang harus diterapkan dalam antisipasi gangguan kamtibmas atau situasi kontijensi selama masa tahapan pemilu 2023-2024 di wilayah hukum Polres Samosir," ujar AKBP Yogie Hardiman.


Dengan kegiatan ini diharapkan Polres Samosir siap menghadapi tantangan dan memastikan keamanan dan ketertiban selama periode tersebut.


Sementara itu, Kabag Ops Polres Samosir, Kompol M. Hasan, MH memberikan paparan terkait berbagai aspek operasi, seperti jarak dan lokasi Polres, Polsek Jajaran, objek vital, jumlah kendaraan dinas, serta jadwal patroli yang akan dilaksanakan di pagi, siang, dan malam hari. 


"Patroli ini melibatkan personil gabungan dari Polres Samosir, TNI dan Satpol PP," ujar Kompol Hasan.


Pada tahap kampanye, personil akan melaksanakan pengawalan massa dan pengamanan massa dengan dukungan Personil Dishub dan TNI. 


"Sementara itu, tahap pergerakan mengikutsertakan Pleton Dalmas Awal, Pleton Dalmas Lanjutan, dan Pleton PHH Sat Brimob untuk menghadapi potensi keributan sebelum atau setelah pemilihan," jelasnya lagi.


Hadir dalam acara tersebut adalah Wakapolres Samosir, PJU Polres Samosir, Kapolsek Jajaran, dan seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024. 



(Gb-Alex03)