Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Dugaan Pemerasan Eks Kementan SYL oleh Pimpinan KPK, Polisi Periksa 19 Saksi

19 Okt 2023 | 08:18 WIB Last Updated 2023-10-19T02:41:40Z
 
Polisi Periksa 19 saksi terkait pemerasan SYL

GREENBERITA.com - Hari ini, Polda Metro Jaya menjadwalkan memeriksa 19 saksi dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo(Kamis, 19 Oktober 2023)


Di antara 19 saksi yang akan diperiksa ada ajudan Ketua KPK Firli Bahuri, Kevin Egananta, yang sempat diperiksa Jumat pekan lalu.


Selain itu Polda Metro Jaya juga akan memeriksa satu eks Wakil Ketua KPK RI periode 2007-2011.


Ade mengatakan saksi lain yang diperiksa, yakni 6 ajudan pejabat eselon 1 Kementerian Pertanian, 1 orang pamwal Ketua KPK RI, dan 8 saksi yang tidak disebutkan identitasnya. Dia tidak menjelaskan siapa nama saksi-saksi yang diperiksa.


“Ada tiga orang saksi yang dimintai pemeriksaan tambahan salah satunya ajudan Ketua KPK RI,” ucapnya


Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ade Safri Simanjuntak mengatakan surat pemanggilan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri telah dikirim. Pensiunan Komisaris Jenderal itu akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi.


"Agenda pemeriksaan berikutnya oleh tim penyidik telah dikirimkan surat panggilan dalam kapasitas sebagai saksi kepada saudara FB selaku ketua KPK RI untuk dimintai keterangannya pada hari Jumat tanggal 20 Oktober 2023 pukul 14.00 WIB di ruang pemeriksaan penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di gedung Promoter," kata Ade di Polda Metro Jaya, Rabu, 18 Oktober 2023.


Firli diperiksa dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.


"Saya kira itu yang bisa saya sampaikan soal update perkembangan penyidikan yang telah kami lakukan sampai sore hari ini dan rencana kegiatan penyidikan selanjutnya," ucapnco


Polda Metro Jaya menjadwal pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri pada Jumat, 20 Oktober 2023 dirilis Kompas.com

(GB-RDM)