Notification

×

Iklan

Iklan

Malam Hari, Bupati Samosir Sidak RS Hadrianus Sinaga Sembari Jenguk Seorang Jurnalis

27 Sep 2023 | 16:18 WIB Last Updated 2023-09-27T09:19:13Z

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Anggota DPRD Samosir Magdalena Sitinjak jenguk jurnalis greenberita Fernando Sitanggang usai melakukan sidak di RS Hadrianus Sinaga 

GREENBERITA.com- Ditengah kesibukannya usai mengikuti rapat Paripurna pengesahan Ranperda P-APBD menjadi Perda di Kantor DPRD Samosir Parbaba, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RS Hadrianus Sinaga pada Selasa malam, 26 September 2023.


Bupati Samosir yang didampingi Kadis Kesehatan dr Dina Hutapea dan Direktur RS Hadrianus Sinaga dr Iwan Sihaloho, tampak mengunjungi pelayanan IGD dan dilanjutkan ke beberapa ruangan kelas dan ruangan VIP RS Hadrianus Sinaga serta menyapa para perawat dan bertanya kondisi pelayanan di rumah sakit pemerintah kebanggaan masyarakat Samosir ini.


Ketika dikonfirmasi greenberita terkait pelayanan RS Hadrianus Sinaga, Bupati Samosir Vandiko Gultom menyatakan pelayanan berjalan dengan baik khususnya di malam hari.


"Puji Tuhan, setelah saya lakukan pengecekan pelayanan di RS Hadrianus Sinaga telah berjalan dengan baik, saya melihat Pak Direktur dan management berupaya terus melakukan pelayanan terbaik kepada pasien khususnya pasca RS Hadrianus Sinaga mendapatkan status Paripurna pada akreditasi RS beberapa bulan lalu," jelasnya.


Setelah melihat pelayanan di RS Hadrianus Sinaga, Bupati Samosir Vandiko Gultom juga mengunjungi seorang jurnalis greenberita bernama Fernando Sitanggang yang sedang sakit di rumah sakit tersebut.


"Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang, jadi tetaplah gembira ya Pak Fernando, Tuhan Yesus yang menyembuhkan segala penyakitnya," ujar Vandiko Gultom sembari memimpin doa untuk kesembuhan sang jurnalis.

Bupati Samosir Vandiko Gultom memimpin doa untuk kesembuhan salah satu pasien yaitu Fernando Sitanggang yang juga jurnalis greenberita 

Tampak Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom didampingi Anggota DPRD Samosir Magdalena Sitinjak serta beberapa wartawan yang mengikuti kunjungan tersebut.


Pelayanan Maksimal RS Hadrianus Sinaga 


Terpisah, pasien RS Hadrianus Sinaga yang juga seorang jurnalis greenberita menyatakan apresiasinya atas pelayanan tenaga medis baik itu dokter IGD, dokter spesialis penyakit dalam para perawat.


"Saya apresiasi pelayanan di RS Hadrianus Sinaga ini, dari mulai saya masuk RS ini pada Minggu dini hari sampai kepada saya diperbolehkan pulang pada hari Rabu 27 September 2023, seluruh dokter dari IGD sampai ke ruangan dan dirawat dokter spesialis dan para perawat semuanya dilakukan secara profesional dengan pelayanan ramah dan baik," ujar Fernando Sitanggang.

Tampak para perawat Ruang VIP RS Hadrianus Sinaga melakukan pelayanan sigap dan reaktif mendengar keluhan para pasien 

Dirinya juga berharap pelayanan maksimal ini tetap dipertahankan sehingga seluruh pasien dapat nyaman dan sembuh usai melakukan pertobatan.


"Usai mendapatkan status Paripurna pada akreditasi terakhir, saya berharap pelayanan terbaik tetap diberikan kepada seluruh pasien dan saya berharap fasilitas RS dapat diperbaharui untuk memberikan kenyamanan kepada para pasien," pungkas Fernando Sitanggang.


(Gb-Santri02)