Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Ini AMPP3R Lakukan Aksi Demonstrasi Damai Hari Tani ke DPRD dan Bupati Samosir

21 Sep 2023 | 08:58 WIB Last Updated 2023-09-21T02:03:35Z
Aliansi Masyarakat Sipil untuk Perlindungan dan Pemberdayaan Petani (AMP3R) akan Demonstrasi Damai ke kantor DPRD Samosir dan Bupati Samosir (21/9/23



GREENBERITA.com- Aliansi Masyarakat Sipil untuk Perlindungan dan Pemberdayaan Petani (AMP3R) akan melakukan Aksi Demonstrasi Damai ke kantor DPRD Samosir dan Bupati Samosir pada Kamis, 21 September 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Aksi AMP3R, Henrika Sitanggang pada rilis yang diterima greenberita pagi ini.


Menurutnya, aliansi AMP3R ini merupakan aliansi antara masyarakat Kabupaten Samosir, mahasiswa dan pers untuk memperjuangkan perlindungan dan pemberdayaan petani di Kabupaten Samosir. 

"Benar, Sesuai dengan Undang-Undang No 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum, maka dengan ini kami dari Aliansi Masyarakat Sipil untuk Perlindungan dan Pemberdayaan Petani di Samosir, kami telah melakukan pemberitahuan kepada Kepolisian Resort Kabupaten Samosir, bahwa kami akan melakukan aksi damai dalam rangka Peringatan Hari Tani Nasional (HTN) untuk mendesak Bupati dan DPRD Kabupaten Samosir agar segera menerbitkan Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani di Kabupaten Samosir," ujar Henrika Sitanggang.

Ratusan massa aksi dari seluruh Samosir akan berkumpul di Terminal Pangururan dan kemudian akan berunjuk rasa ke Kantor DPRD Kabupaten Samosir.

Sesudahnya , massa akan berunjuk rasa ke Kantor Bupati Kabupaten Samosir


Henrika Sitanggang berharap pihak kepolisian dapat bekerja sama dan bertanggung jawab atas pengamanan selama aksi damai berlangsung sesuai dengan Pasal 13 UU Kemerdekaan Berpendapat di Muka Umum.  


(Gb-Ferndt01)