Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Pekan Olahraga Meriahkan HBA ke-63 dan HUT IAD ke-23, Ini Pesan Kajari Langkat

19 Jul 2023 | 15:20 WIB Last Updated 2023-07-19T08:38:54Z

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langkat Mei Abeto Harahap SH MH, membuka secara resmi Pekan Olahraga (POR)


GREENBERITA.com
– Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan HUT IAD ke-23, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langkat Mei Abeto Harahap SH MH, membuka secara resmi Pekan Olahraga (POR). 


Pembukaan POR tersebut digelar di halaman Kantor Kejari Langkat Jalan Proklamasi - Stabat, Selasa (18/7/2023), dan diikuti oleh Kacabjari Langkat di Pangkalan Brandan, Kasubag, para Kepala Seksi, Para Kasubsi, Jaksa Fungsional, Tata Usaha dan seluruh jajaran Kejari Langkat.



Dalam sambutannya, Kajari Langkat mengatakan bahwa event POR tersebut itu juga untuk menyatukan, mempererat kekompakan antar sesama kita, karena kekompakan adalah modal utama dalam melaksanakan tugas khususnya di Kejari Langkat, agar mampu terus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.



"Saya mengajak seluruh pegawai berpartisipasi dan ikut memeriahkan kegiatan olahraga ini dengan semangat sportivitas dan soliditas serta menambahkan kekompakan, termasuk terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerjasama dengan baik membuat rencana dan persiapan matang sehingga POR ini akan terselenggara dengan lancar dalam sepekan penuh," katanya.


 

Dalam kompetisi atau pertandingan olahraga, kata Kajari, bukan semata-mata berorientasi pada persoalan menang atau kalah. Tanamkan sportivitas dan kekompakan bersama. 



"Karena dalam tugas sehari-hari juga diperlukan jiwa sportif dan jiwa kekompakan untuk mendapatkan hasil kinerja yang terbaik guna bermanfaat bagi masyarakat, dalam penegakan hukum diperlukan ketegasan dan humanis untuk mengawal pembangunan ekonomi nasional," ujarnya.



Ia berharap penyelenggaraan POR HBA ke-63 ini mampu berkontribusi dalam meningkatkan kinerja Kejaksaan Negeri Langkat yang lebih baik. 



"Di dalam tubuh yang sehat maka akan terdapat jiwa yang sehat, kuat, dan hebat," pungkasnya.



Selanjutnya, pelepasan balon ke udara oleh Kajari Langkat Mei Abeto Harahap didampingi Kacabjari dan para Kasi serta Kasubag adalah sebagai pertanda dibukanya POR HBA yang ke-63.



Kemudian, diikuti juga oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Langkat Ny. Sari Abeto didampingi ibu-ibu IAD melepas balon ke udara, serta dilanjutkan pelepasan burung merpati ke udara sebagai tanda lambang kebahagiaan, kedamaian dan keramahan lestari alam.



Acara dilanjutkan dengan gerak jalan santai di seputaran Kejari Langkat pertandingan olah raga tarik tambang, membawa kelereng dengan sendok, balap karung dan perlombaan masak serta perlombaan lainnya, kegiatan berlangsung sederhana namun dilaksanakan dengan penuh sukacita dan kebahagiaan.



Sebelumnya, Ketua HBA yang juga Kasi Pidsus Danil Barus, SH melaporkan kepada Kajari tentang kegiatan yang telah dan akan diadakan dalam memeriahkan HBA yang ke-63 selama sepekan.


(Gb--Rfn)